Bisnis Beternak Kelinci Potong Nyesel Kalau Gak Nyoba

Bisnis Beternak Kelinci Potong Nyesel Kalau Gak Nyoba

Bisnis beternak kelinci potong memiliki prospek yang menggiurkan. Sebab, pangsa pasarnya sangat luas serta tidak mengenal waktu dan musim. Akhir-akhir ini, banyak jutawan yang lahir dari menjalankan bisnis ini.

Bahkan, ada seorang peternak yang mengaku bisa meraup keuntungan hingga delapan juta rupiah per bulan dari beternak kelinci potong di belakang rumahnya. Bagi Anda yang berminat menyusul kesuksesan peternak tersebut, tak ada salahnya Anda mencoba menggeluti bisnis yang satu ini.

Kiat Sukses Memulai Bisnis Beternak Kelinci Potong

Untuk memulai bisnis beternak kelinci potong, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, antara lain Menyediakan lokasi peternakan dengan syarat-syarat tertentu, seperti dekat dengan sumber air, jauh dari gangguan asap/polusi, dan memiliki suhu ideal 21 derajat celcius.

Menyiapkan indukan kelinci potong yang berbobot berat dan tidak memiliki riwayat suatu penyakit; serta Mempelajari cara beternak kelinci potong yarig benar dari buku-buku referensi.

Manajemen Bisnis untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Beternak Kelinci Potong Super Mudah

Manajemen bisnis yang dapat Anda lakukan untuk menjamin kesuksesan usaha  beternak kelinci potong antara lain dengan Memberikan pakan pada indukan kelinci potong yang diternakkan sesuai takaran agar proses beternak kelinci dapat berjalan secara maksimal.

Rajin berkonsultasi kepada peternak kelinci yang sudah berpengalaman terkait cara perawatan kelinci potong selama proses beternak, serta cara memasarkan hasil ternak kelinci potong kepada para penjual dan pemasok, dan melakukan pembersihan kandang ternak setiap hari untuk menghindarkan kelinci potong dari penyakit flu yang bisa menyebabkan kematian mendadak dan penyakit-penyakit kulit, seperti bisul, kudis, dan eksem.

COMMENTS